I

Home » » Upacara 17 Agustus di Arab Saudi Berlangsung Khidmat

Upacara 17 Agustus di Arab Saudi Berlangsung Khidmat

Upacara dilakukan di Daker Mekah dan Madinah.



INDOFOKUS– Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tidak hanya dirayakan di Tanah Air. Upacara serupa juga dilakukan di Kantor Misi Haji Indonesia, Daerah Kerja Madinah.
Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI itu diikuti petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Madinah dan Daerah Kerja Airport, Jeddah-Madinah.
Dimulai pukul 08.00 waktu Arab Saudi, atau 12.00 WIB, upacara dipimpin oleh Kepala Daker Madinah, Nasrullah Jasam. Hadir juga Kepala Daker Airport Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam Makkiy.
Dalam upacara yang berlangsung sederhana, namun khidmat itu, Nasrullah mengatakan, peringatan 17 Agustus ini begitu istimewa. Karena dilakukan di sela tugas melayani jemaah haji dan pelaksanaannya di Kota Nabi, Madinah.
"Melalui peringatan ini kita berharap bisa mengambil spirit dan ruhnya, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik," kata Nasrullah dalam amanatnya.
Nasrullah melanjutkan, meski dilakukan dengan perangkat sederhana, dan dilaksanakan jauh dari Tanah Air, semangat nasionalisme tidak pernah pudar. Semangat ini yang diharapkan mampu memotivasi petugas haji untuk memberikan layanan, pembinaan, dan perlindungan terbaik bagi jemaah haji.
"Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya dan dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar," tuturnya.
Sementara itu, Nasrullah juga berharap seluruh masyarakat dan pemerintah Indonesia akan selalu dirahmati dan mendapat perlindungan dari Yang Maha Kuasa.
Tidak hanya dilakukan Daerah Kerja Madinah dan Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah, petugas haji Daerah Kerja Mekah juga menggelar upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.
Kepala Daker Mekah Arsyad Hidayat, usai pelaksanaan upacara, mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang baik, keluarga besar PPIH Arab Saudi juga merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, meski sedang berada di Arab Saudi. Peringatan ini diharapkan dapat menumbuhkan  semangat bagi seluruh petugas yang sedang bertugas di kota Mekah.
“Kemerdekaan RI ini diperoleh atas kekuatan, upaya, dan semangat  para pahlawan. Tidak sedikit dari mereka adalah para hujjaj, jemaah haji yang sepulang melaksanakan ibadah haji mengobarkan semangat kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

VIVA.co.id 
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger