I

Home » » Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Enam Terdakwa Pemerkosa Yuyun

Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Enam Terdakwa Pemerkosa Yuyun

Terdakwa Kasus Pemerkosaan Yuyun di PN Curup (foto: Demon Fajri/Okezone)
Terdakwa Kasus Pemerkosaan Yuyun di PN Curup (foto: Demon Fajri/Okezone)
BENGKULU INDOFOKUS- Humas Pengadilan Negeri Curup Klas IB, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Jimmy Maruli mengatakan, belum dapat memastikan apakah sidang kasus dugaan pemerkosaan Yuyun (14), siswi SMP Kecamatan Padang Ulak Tanding, akan digelar secara meraton atau tidak.
Sebab, PN Curup belum menjadwalkan sidang eksepsi atau sidang keberatan dari pihak keenam terdakwa. Jadwal akan diagendakan setelah dalam sidang pembacaan dakwaan keenam terdakwa ada eksepsi atau tidak, dalam hal ini pengacara terdakwa.
''Sidang berikutnya belum terjadwal. Nanti kita lihat di sidang perdana, kalau ada keberatan dari pengacara tersangka, maka sidang akan diagendakan dan jadwalnya kita lihat nanti,'' kata Jimmy kepada Okezone, Kamis (4/8/2016).
(Baca: Sidang Perdana Lima Terdakwa Pemerkosa Yuyun Digelar Tertutup)
Pantauan Okezone, masyarakat mulai memadati PN Curup untuk melihat secara langsung sidang perdana keenam terdakwa kasus pemerkosaan terhadap Yuyun.
Tidak hanya itu, aparat kepolisian setempat juga telah bersiaga di PN Curup. Begitu juga dengan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup.
Selain itu, keenam terdakwa dugan pemerkosaan juga telah datang ke PN Curup dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap.
Sementara PN Curup sudah mempersiapkan ruang sidang utama untuk lima terdakwa dewasa dan satu terdakwa anak di bawah umur.
Untuk diketahui, PN Curup bakal menggelar sidang lima terdakwa dewasa dan satu terdakwa dugan pemerkosa Yuyun (14) sidang tersebut digelar secara terpisah serta tertutup.
Namun, dalam sidang itu majelis hakim yang ditunjuk sama dengan majelis hakim lima terdakwa dewasa, yakni dipimpin Herny Farida, hakim anggota Hendri Sumardi dan hakim anggota Fakhrudin.
Untuk lima terdakwa dengan nomor register : 106/Pidsus/2016/PN CRP. Sementara untuk terdakwa anak dengan nomor : 09/PidsusAn/2016/PN CRP.
Selain itu, sidang perdana itu merupakan sidang jilid ke II, atas dugaan pemerkosaan terhadap Yuyun. Kelima terdakwa itu, Zainal alias Bos, Tomi Wijaya alias Tomi, Mas Bobi alias Bobi, M Suket dan Faizal Eldo Syaisah.
Mereka dikenakan Pasal 340 KUHP, juga Pasal 80 Ayat (3) dan Pasal 81 Ayat (1) junto Pasal 76 huruf d UU Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak. Begitu juga dengan tersangka anak di bawah umur, Ja.
Sebelumnya, pada 10 Mei 2016, majelis hakim mengadili tujuh dari 14 pemerkosa dan pembunuh Yuyun. Mereka diganjar dengan hukuman 10 tahun penjara.
Selain vonis 10 tahun penjara, mereka juga dikenakan pelatihan kerja selama enam bulan, karena para terpidana merupakan anak di bawah umur. Ketujuh terpidana berinisial, AL, SL, FS, EK, SU, DE, dan DH telah menjalani hukuman di Lapas Bentiring Kota Bengkulu.
(fid)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger