I

Home » » Orangtua Yuyun Tidak Akan Hadiri Sidang di PN Curup Besok

Orangtua Yuyun Tidak Akan Hadiri Sidang di PN Curup Besok

Aksi solidaritas untuk Yuyun (Foto: Antara)
Aksi solidaritas untuk Yuyun (Foto: Antara)
BENGKULU – Women's Crisis Center (WCC) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Mardiani mengatakan bahwa kedua orangtua Yuyun (14), YN dan YA direncanakan tidak akan menghadiri sidang perdana kasus kematian anaknya. Sidang akan digelar Kamis, 4 Agustus 2016 di Pengadilan Negeri (PN) Curup, Rejang Lebong.
Ketidakhadiran orangtua Yuyun itu, sambung Mardiani, lantaran masih sidang beragenda dakwaan. Namun, pada sidang selanjutnya kedua orangtua Yuyun akan hadir.
“Kedua orangtua Yuyun belum bisa hadir saat sidang perdana besok. Tapi, sidang selanjutnya akan hadir,” kata Mardiani, kepada Okezone, Rabu (3/8/2016).
(Baca: Kembaran Yuyun Kembali Batal Terbang ke Malang)
Alasan ketidakhadiran orangtua Yuyun, jelas Mardiani, lantaran jarak tempuh cukup jauh untuk menuju PN Curup, ditambah lagi kondisi kedua orangtua masih sedikit emosional. “Sidang selanjutnya kedua orangtua akan hadir,” lanjut dia.
Sebagaimana diketahui, sidang dakwaan yang diketuai Majelis Hakim Herny Farida, Hakim Anggota Hendra Sumardi dan Hakim Anggota Fakhrudin akan digelar sekira pukul 09.01 WIB.
Sidang perdana itu merupakan sidang jilid ke II kelima tersangka, atas dugaan pemerkosaan terhadap Yuyun. Dengan terdakwa SP (19), BI (20), FE (19), Zl (23) dan TW (19).
Kelima tersangka itu dikenakan Pasal 340 KUHP. Tersangka juga dikenakan Pasal 80 Ayat (3) dan Pasal 81 Ayat (1) junto Pasal 76d UU Nomor 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak.
Sebelumnya, pada 10 Mei 2016, majelis hakim mengadili tujuh dari 14 pemerkosa dan pembunuh Yuyun, siswi SMP Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu itu dengan hukuman 10 tahun kurungan.
Selain vonis 10 tahun penjara, mereka juga dikenakan pelatihan kerja selama enam bulan, karena para terpidana merupakan anak di bawah umur. Ketujuh terpidana berinisial, AL, SL, FS, EK, SU, DE, dan DH telah menjalani hukuman di Lapas Bentiring Kota Bengkulu.
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger