I

Home » » Dirayu Ikut Dukung Ahok, Ini Jawaban PDIP

Dirayu Ikut Dukung Ahok, Ini Jawaban PDIP

Dirayu Ikut Dukung Ahok Ini Jawaban PDIP
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Gembong Warsono berbaju putih. 
JAKARTA Indofokus- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merayu agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk ikut mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Selain itu, partai besutan Wiranto itu juga meminta agar kader PDIP Djarot Saiful Hidayat kembali mendampingi Ahok pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Begini ceritanya, Partai Hanura sudah menetapkan pilihannya mendukung Ahok, kemudian komunikasi politik Hanura dan PDIP sangat baik, nah Hanura mengajak agar PDIP juga ikut (mendukung Ahok)," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Gembong Warsono saat dihubungi, Kamis (4/8/2016).

Meski begitu, kata Gembong, partainya belum menerima ajakan Hanura itu. Karena, saat ini semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"DPP kami (PDIP) belum menetapkan calon sampai sekarang, maka Pak Bambang (Dwi Hartono) sebagai Plt (pelaksana tugas Ketua DPD PDIP DKI) mengajak agar Hanura bisa bersama-sama dengan PDIP. Saling merayu lah," ujar Gembong sambil tertawa.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengaku belum ada keputusan final mengenai ajakan Hanura itu. Karena jika berbicara final maka semua ada di DPP PDIP. "Belum lah belum ada jawaban, ya kami kan jalin komunikasi saja terus," lanjutnya.

Walaupun keputusan partai berbeda, dia berharap, silaturahmi tetap. Karena, kata dia, tidak ada yang ingin Pilgub DKI Jakarta kacau.

"Yang pasti begini, meski keputusan partai berbeda nantinya (soal calon pada Pilgub), ikatan silaturahmi pimpinan masing-masing di DPRD DKI harus terjaga baik. Karena kita berharap pilkada ini aman, tertib, damai," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada 1 Agustus 2016, Partai Hanura menyambangi kantor DPD PDIP DKI Jakarta di Tebet, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Hanura dipimpin langsung oleh  Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji atau Ongen.

Kedatangan mereka juga disambut oleh Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono, Gembong Warsono dan sejumlah kader partai kepala banteng lainnya.


(Sindonews)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger