I

Home » » ATM BRI Bekasi Dibobol Perampok, Pelaku Tewas setelah Mobil Tabrak Pohon

ATM BRI Bekasi Dibobol Perampok, Pelaku Tewas setelah Mobil Tabrak Pohon



Anggota Polsek Pebayuran baku tembak dengan kawanan perampok yang membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI di Kertasari, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8) dini hari.
 BEKASI indofokus— Anggota Polsek Pebayuran  baku tembak dengan kawanan perampok yang membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI di Desa Kertasari RT 01/02, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/8) pukul 02.45.
Satu dari dua pelaku akhirnya tewas saat mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah pohon dan rumah toko di wilayah setempat. Sedangkan satu pelaku lainnya, berhasil diamankan penyidik.
Ironinya, pelaku yang tewas merupakan pelajar kelas II SMA di salah satu sekolah di Kabupaten Bekasi. Sedangkan, pelaku yang diamankan tidak memiliki pekerjaan alias menganggur. "Pelaku yang tewas berinisial MKL (16), sedangkan yang ditangkap berinisial VS (22)," kata Kapolsek Pebayuran, Ajun Komisaris Siswo pada Rabu (17/8).

Siswo mengatakan, aksi perampokan ini terungkap saat anggota mendapat telepon dari petugas keamanan ATM bernama Rudi. Saat itu, Rudi melapor ada dua pria dengan gelagat yang mencurigakan di lokasi. Mereka datang ke lokasi menggunakan mobil Daihatsu Ayla B 1935 PAC.
Berbekal laporan itu petugas yang dipimpin Kapolsek Pebayuran langsung terjun ke lokasi. Setibanya di sana, petugas mendapati seorang pelaku tengah bersiaga di ruang samping kemudi mobil yang diparkir di dekat ATM. Sedangkan satu pelaku lainnya, sedang membobol mesin ATM dengan mesin las.
Meski aksinya terpergok, kata Siswo, pelaku MKL justru melarikan diri. Padahal petugas telah melepas tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali. Takut terkena tembakan petugas, MKL yang membawa senjata air softgun lalu membalas tembakan petugas. Untungnya petugas di lokasi mampu mengelak tembakan yang dilepas pelaku.

"Pelaku MKL lalu berlari ke arah mobil dan mengambil posisi kemudi. Petugas kemudian menembak ke arah kaca depan mobil dan samping kanan, namun pelaku tetap melarikan diri," jelas Siswo.
Tak ingin buruannya kabur, kata Siswo, anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Pebayuran kembali mengejar pelaku menggunakan satu unit mobil. Anggota dan pelaku akhirnya kejar-kejaran hingga sejauh 1 km dari lokasi kejadian. "Karena panik, akhirnya mobil yang dikendarai pelaku menabrak pohon dan ruko milik warga," kata Siswo.
Kanit Reskrim Polsek Pebayuran, Inspektur Dua Suhadi menambahkan petugas lalu melakukan penyergapan dan menggeledah mobil yang ditumpangi tersangka. Naas, pelaku MKL tewas di lokasi sedangkan VS mengalami luka robek di bagian kepala dan paha kanan akibat benturan. "Pelaku tewas karena mengalami luka yang parah di bagian kepala. Oleh petugas, jenazahnya dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur," kata Suhadi.
Suhadi mengatakan, penyidik menyita barang bukti yang dipakai pelaku berupa senjata airshotgun, satu les alat las, pisau dapur, golok dan mobil Daihatsu Ayla B 1935 PAC. Hingga kini, kata dia, pelaku VS masih mendapat perawatan tim medis yang dikawal oleh pihak kepolisian. "Pelaku yang ditangkap belum bisa diinterogasi karena masih penanganan petugas medis," jelas Suhadi.
Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Suhadi, para pelaku berusaha menghilangkan jejak. Sebab kamera pengawas (CCTV) yang ada di ruang ATM telah disemprot pilok warna hitam. "Pas masuk ke ruang ATM, pelaku MKL langsung menyemprot kamera CCTV pakai pilok supaya aksinya tidak terlihat," kata Suhadi.
Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara di atas lima tahun. (wtk)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger