I

Home » » Arti Merdeka untuk Ahok

Arti Merdeka untuk Ahok

Ahok sedang memberikan sambutan kepada peserta pegelaran kesenian betawi di Gedung Kesenian Jakarta, Jalan Gedung Kesenian 1 Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (31/7).
Ahok sedang memberikan sambutan kepada peserta pegelaran kesenian betawi di Gedung Kesenian Jakarta, Jalan Gedung Kesenian 1 Pasar Baru Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (31/7).


JAKARTA INDOFOKUS-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan makna kemerdekaan adalah bebas menyuarakan kebenaran yang didasari fakta.
Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Basuki terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus di Jakarta, Rabu (17/8).
“Makna kemerdekaan itu adalah semua orang bebas menyuarakan kebenaran. Merasa aman ketika menyuarakan kebenaran sehingga keadilan pun bisa diwujudkan,” kata Basuki.
Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, meskipun bersifat bebas, namun seluruh informasi yang disampaikan harus terbukti benar dan sesuai dengan fakta-fakta yang ada.
“Sekali lagi saya sampaikan, bagi saya, kemerdekaan yang hakiki mempunyai arti bahwa manusia bisa dengan merdeka menyuarakan kebenaran tanpa ada ancaman dari pihak manapun,” ujar Ahok.
Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan seharusnya negara dapat menjamin kebebasan seluruh rakyatnya untuk bersuara atau menyampaikan pendapat, namun harus berdasarkan fakta.
“Memang seharusnya negara menjamin kebebasan bagi semua warganya untuk bersuara, yang penting informasi yang disuarakannya itu benar, bisa dibuktikan dengan fakta-fakta,” ujar Ahok.
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger