I

Home » »

Selasa, 12 Juli 2016 11:00 1231
Banyak Warga 'Kagok' Saat Isi Bensin Sendiri
, PEKANBARU - Jika ada melewati jalan Sembilang yang berada di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, dan berencana akan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU di jalan tersebut, anda akan menemukan sesuatu yang berbeda.
Ya, saat anda akan mengisi BBM, petugas tidak melayani pengisian BBM ke kendaraan anda. Pasalnya, anda sendirilah yang akan mengisi BBM ke kendaraan. Hal ini biasanya disebut sebagai Self Service.
Menurut salah seorang pengendara Yuni kepada bertuahpos.com mengatakan cukup gerogi ketika mengisi bbm secara sendiri. "Ini baru pertama kali bagi saya isi BBM disini. Karena batu pertama cukup kagok juga rasanya," katanya, Selasa (12/7/2016).

Yuni yang kuliah disalah satu universitas swasta di Pekanbaru tersebut menambahkan, pada saat itu ia ingin mengisi BBM jenis premium untuk sepeda motornya. Setelah menggunakan program yang terbilang baru di Pekanbaru tersebut, Yuni pun merespon positif hal tersebut.
"Respon saya sih cukup positif adanya program ini, soalnya tidak harus repot-repot lagi dan bisa membuat kita mandiri serta tidak harus selalu dilayani," sambungnya.
Perasaan kagok juga terjadi kepada pengendara lainnya yang bernama Satria. Meskipun ia sudah dua kali mengisi di SPBU secara self service, nyatanya ia masih merasa hati-hati saat mengisi BBM sendiri.
"Masih ragu-ragu saja rasanya meski sudah dua kali ngisi. Soalnya masih belum terbiasa isi sendiri," katanya.
Ia juga berharap SPBU Self Service di Pekanbaru bisa bertambah. Dan masyarakat juga bisa lebih dipermudah dalam pelayanan di SPBU saat mengisi bensin sendiri.
Sebagaimana diketahui, PT Pertamina memang sudah lama meluncurkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) self service terintegrasi yang memungkinkan konsumen dapat melakukan sendiri pengisian bahan bakar ke tangki kendaraan sesuai kebutuhan.
SPBU jenis ini ialah SPBU yang "melayani sendiri", maksudnya Anda yang mengisi tangki bensin sendiri. Yang anda lakukan cuma datang, beli barcode berapa liter anda mau, dan isi sendiri.BERTUAHPOS.COM (BPC)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger