I

Home » » Pesilat Aceh Ujicoba ke Thailand

Pesilat Aceh Ujicoba ke Thailand

Rabu, 13 Juli 2016 11:05

Pesilat Aceh Ujicoba ke Thailand
Pesilat putri Aceh, Dewi Hijjah Wulandari mengikuti latihan di Sekretariat KONI Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (12/7).
LHOKSUKON – Enam pesilat Aceh akan mengikuti ujicoba ke Thailand, akhir Juli ini, guna persiapkan sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September mendatang di Jawa Barat. Karena itu, pelatih terus mengintensifkan latihan di sekretariat KONI Aceh Utara.
Keenam pendekar tercatat Dewi Hijjah Wulandari. Atlet Banda Aceh yang pernah meraih emas Pra-Sea Games pada 2013 di Myanmar, serta perunggu pada PON di Riau pada 2012 lalu. Misran asal Lhokseumawe yang juga pernah meraih emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung (Babel), November 2015. Kemudian, Mulitawari asal Langsa juga meraih emas pada Porwil di Babel.
Tiga atlet lainnya adalah, Uswatul Ridho asal Lhokseumawe peraih perak, Runi Veronika juga peraih perak, serta Yulia Tirta Suana asal Aceh Barat meraih perunggu di Porwil di Babel tahun lalu. Keenam atlet tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan di Lhokseumawe dari April lalu.
“Untuk pengurusan administrasi mereka sudah siap. Namun, sebelum berangkat ke sana kita terus mengintensifkan latihan setiap harinya baik pagi dan sore hari. Try-out kita laksanakan ke luar negeri, agar teknik yang kita gunakan saat pertandingan nantinya tidak diketahui oleh lawan,” kata pelatih pencak silat PON Aceh, Maimun kepada Serambi kemarin.
Disebutkan, selain atlet, juga akan diberangkatkan satu manajer dan tiga pelatih. “Ketua Umum IPSI Aceh, Tgk Muharuddin yang juga Ketua DPR Aceh, menagerkan kali ini pesilat Aceh harus mampu meraih emas dalam PON mendatang. Karena itu kita harus persiapkan mereka dengan baik,” demikian Maimun.(serambi)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger