I

Home » » Pencarian Warga Panga yang Hilang Dihentikan

Pencarian Warga Panga yang Hilang Dihentikan

Kamis, 14 Juli 2016 11:02

CALANG - Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Aceh Jaya sejak Selasa malam telah menghentikan sementara waktu pencarian Alwi Haji (49). Warga Dusun Aron Patah, Desa Aluet Piet, Kecamatan Panga, Aceh Jaya ini hilang pada Senin lalu setelah pamit untuk buang air kecil pada istrinya. Hingga Rabu (13/7) kemarin yang bersangkutan belum berhasil ditemukan dan jejak korban menghilang secara misterius.
Kepala BPBK Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan, sudah lakukan pencaharian secara bersama sejak yang bersangkutan dilaporkan hilang hingga Selasa sore. Namun, yang bersangkutan belum berhasil ditemukan dan tim bersama warga, SAR, RAPI, Tagana, TNI/Polri telah menyisir pengunungan dan perkebunan yang ada di kawasan Panga. “Tapi namun belum menemukan jejaknya, sehingga untuk sementara waktu pencarian itu kita hentikan dulu. Sebab belum tahu harus kemana lagi kita cari,” katanya kepada Serambi kemarin.
Ia menambahkan, untuk posko masih tetap berada di rumah korban ada beberapa tim yang masih siaga di sana, seperti RAPI dan Tagana. Sebelumnya telah dilakukan pencarian sejak korban hilang pada malam dan siang harinya. Dia juga berharap kepada warga di Aceh Jaya dan sekitarnya, jika menemukan yang bersangkutan agar dapat segera dilaporkan kepada pihak keluarga atau pihak kepolisian terdekat.
Sementara Marzati YS (42), istri Alwi Haji yang ditemui Serambi, mengatakan, suaminya yang hilang itu dalam kondisi kurang sehat sejak hari Raya Idul Fitri.Kondisi tersebut membuat yang bersangkutan banyak menyendiri dan gelisah tanpa sebab yang jelas. Pada Senin (11/7) sekitar pukul 00.30 WIB tengah malam pamit pada istrinya untuk buang air kecil di belakang rumah dan setelah itu tak kunjung kembali. “Sejak Lebaran beliau sering gelisah dan menghawatirkan anak anak yang duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi saat ini. Padahal masalah tersebut bukanlah sebuah persoalan yang sulit bagi kami,” jelas Marzati.
Ia masih sangat berharap agar suaminya yang telah hilang itu supaya dapat kembali lagi ke rumah. Saat ini yang bersangkutan sedang membangun usaha dagang di kebun karet di Desa Aleu Piet tepah berada di lintas Calang Teunom.(SERAMBI)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger