I

Home » » Mantan Menteri Pertahanan Somalia Tewas dalam Serangan Bom

Mantan Menteri Pertahanan Somalia Tewas dalam Serangan Bom

Senin, 15 Februari 2016 20:19

Mantan Menteri Pertahanan Somalia Tewas dalam Serangan Bom
AP
Anggota kelompok militan Al Shabab Somalia berpatroli di luar kota Mogadishu. Foto di ambil pada 5 Maret 2012. 
 MOGADISHU - Mantan Menteri Pertahanan Somalia Muhidin Mohamed tewas dalam serangan bom mobil di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Senin (15/2/2016).
Berdasarkan keterangan aparat keamanan setempat, hingga saat ini belum ada satu pihak pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom mobil tersebut.
Namun, diketahui kelompok pemberontak Shebab yang terkait dengan kelompok Al-Qaeda pernah diketahui membawa bom dengan jenis yang sama.
Muhidin Mohamed, menjabat sebagai Menteri Pertahanan pada tahun 2008. "Dia tewas setelah bom yang dipasang di bawah kursi pengemudi meledak," ungkap petugas kepolisian Ibrahim Mohamed.
Ibrahim pun menyebutkan ada satu orang lain yang terluka dalam serangan ini.
Hingga saat ini kelompok pemberontak Shebab masih terus berjuang untuk menggulingkan pemerintah yang mendapat dukungan internasional. Pemerintah aliSoma mendapat bantuan dari 22.000 pasukan Uni Afrika.
"Saya mendengar ledakan dekat area K4, dan saya melihat mayat di sana. Mayat itu terluka sangat parah dengan darah di seluruh tubuhnya," kata seorang saksi mata, Samiro Muktar. (AFP)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger