I

Home » » Kepergok, Pencuri Batre Listrik Tenaga Surya Babak Belur Dimassa

Kepergok, Pencuri Batre Listrik Tenaga Surya Babak Belur Dimassa




Kepergok, Pencuri Batre Listrik Tenaga Surya Babak Belur Dimassa
Kendaraan pelaku yang dibakar massa

BANDA ACEH - Bahtiar (24), warga Gampong Kuala Daya, Kec. Lamno, Aceh Jaya menjadi bulan-bulanan warga, setelah aksinya mencuri baterai lampu solar cell di Taman Krueng Neng Gampong Lamjamee Kec.Jaya Baru kepergok warga, Rabu (27/7). 
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Jaya Baru AKP Salamuddin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam aksi pencurian aset negara itu. Pelaku telah ditahan di Mapolsek Jaya Baru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih kami selidiki apakah aksi pencurian ini melibatkan pihak lain atau hanya sendiri dilakukan pelaku," kata AKP Salamudin kepada AJNN di Banda Aceh, Rabu (27/7).      

Menurut Salamuddin penangkapan berawal dari kecurigaan warga, yang melihat keberadaan pelaku di Taman Krueng Neng pada Rabu dini hari tadi sekira pukul 04.00 WIB.                                                

Karena curiga warga kemudian mendatangi dilokasi tersebut. Kecurigaan warga semakin besar karena saat didatangi pelaku justru kabur meninggalkan taman. Tak ayal reaksi pelaku, langsung menimbulkan kemarahan warga dan langsung mengejarnya.            

"Karena ketakutan pelaku tidak sempat membawa kabur barang curiannya. Dilokasi warga menemukan barang bukti 2 unit batre yang berhasil dilepas dari lampu ditaman Krueng Neng merk Vision 6FM120E~X 12V 120AH," kata Salamudin.                                      

Warga yang marah juga membakar sepeda motor Mio Nopol BL 3414 JO milik pelaku yang ditinggal di Taman.  Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku berikut barang bukti kini diamankan di Mapolsek Jaya Baru.

Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KHUP tentang Pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. "Tadi sempat kami bawa ke rumah sakit bhayangkara karena beberapa luka. Sekarang sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Salamudin. (ajnn)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger