I

Home » » Pengiriman 6 Ton Ganja Berhasil Digagalkan Polisi

Pengiriman 6 Ton Ganja Berhasil Digagalkan Polisi


Ganja yang disita diperlihatkan polisi, republika
Ganja yang disita diperlihatkan polisi, republika
BANDAR LAMPUNG, OKE – Petugas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung, berhasil mengamankan sebanyak enam ton ganja yang akan menyeberang Selat Sunda tujuan Tangerang, Senin (19/5) malam. Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko, menggelar ekspos penangkapan terbesar selama tahun ini.
Polres Lampung Selatan menyebutkan ganja tersebut berasal dari Aceh dibawa dengan cara estafet. Di pintu tol gate Pelabuhan Bakauheni, ganja tersebut berhasil terdeteksi petugas KSKP dengan peralatan seaport interdiction.
Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko, dalam ekspos di Mapolres Lampung Selatan, Rabu (21/5), mengatakan penangkapan ganja seberat enam ton ini adalah yang terbesar sepanjang tahun ini. “Ini terbesar tahun ini,” kata Kapolda.
Ganja-ganja ini dikemas dalam paketan berbagai bentuk dan ukuran. Paket ganja ini dibawa mobil truk fuso yang bermuatan kelapa. Menurut keterangan tersangka kurir truk fuso, Ismail, warga Lhokseumawe, Aceh, ia hanya diperintah membawa truk dengan imbalan uang di Palembang, untuk dibawa ke Tangerang.
Kapolda mengatakan baru menetapkan dua tersangka yakni Fadli, masih buron yang bertugas memerintah Ismail mengambil truk. Kedua, Rojali, juga tersangka danmasih buron, sebagai penerima barang paket ganja tersebut.
Menurut Kapolda, tersangka kuris mendapat upah Rp 7 juta. Dan akan menerima imbalan lagi Rp 15 juta bila sudah sampai di tujuan. Petugas KSKP juga menemukan STNK truk fuso tersebut palsu. Hal ini menambah kecurigaan petugas terhadap truk tersebut, yang sempat mengelabui petugas dengan membawa kelapa. Paket ganja ratusan karung tersebut disimpan ditumpukan kelapa.(ROL)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger