I

Home » » P.Sidimpuan Bagaikan "Lautan" Manusia

P.Sidimpuan Bagaikan "Lautan" Manusia


Devile Unit Drum Band, Karnaval, OSIS Pramuka Dan Umum Meriahkan RI Ke-69 Di P.Sidimpuan

P.Sidimpuan,Indofokus
Sebayak 199 unit marching band, karnaval, OSIS dan Pramuka dari seluruh tingkatan sekolah turut ambil bagian ikut devile  memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di P.Sidimpuan, Minggu (17/8). Mereka adalah Devile OSIS SD/MI 45 sekolah, SMP/MTs 25, PT dan Umum 10 unit, devile Pramuka tingkat SD/MI 8 sekolah, SMP/MTs 14. Sedang karnaval diikuti oleh tingkat SD/MI 16 sekolah, SMP/MTs 13, SMA/SMK 14, Drum Band tingkat SD/MI 10 sekolah, SMP/MTs 4 sekolah.

  Tak hanya itu grup  dari instansi pemerintah, TNI dan Polri juga turut ambil bagian seperti Grup Pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pencegahan Kebakaran, Dishub, RSU serta barisan TNI, Polri dan Brimob.Seluruh peserta devile ini melewati rute Stadion H.M Nurdin, Jalan Kenanga, Jalan Masjid Raya Baru, dan memberikan penghormatan di depan City Walk Jalan Sudirman dan finish di Alama Bolak dengan panjang rute sekira 2 KM.

    Pantauan Medan Pos peserta begitu antusias melewati rute yang dilalui, kendati diguyur terik matahari tak terlihat dari wajahnya akan kelelehan dan kejenuhan.
   Ribuan warga yang memadati pinggir jalan yang dilalui peserta devile penuh sesak sepanjang jalan yang dilalui itu. Bahkan di pusat kota persisnya di sekitar panggung penghormatan yang diisi oleh walikota, wakil walikota, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD, TP PKK, Dharmawanita Persatuan, SKPD dan kepala sekolah dibanjiri "lautan" manusia dan nyaris tak sejengkalpun lokasi yang kosong.

   Warga memberikan aplaus meriah setiap unit yang melintasi panggung kehromatan, karena di lokasi ini setiap peserta harus memberi hormat kepada  penerima barisan. Sesaknya manusia menyaksikan even sekali lima tahun itu tidak terlepas dari kepiawaian para murid sekolah yang menampilkan kebolehannya selama mengikuti devile sehingga para orang tua yang anaknya ikut selaku peserta devile bangga menyaksikan penampilan buah hatinya itu. "Benar-benar meriah dan mengasikkan," celetuk salah satu orangtua.

   Saat drama musikal berjudul "Butet" yang diperankan siswa/siswi MAN 2 di depan panggung kehormatan, baik pejabat maupun warga terharu menyaksikannya, tak sedikit dari mereka menitikkan ari mata. Karena drama Butet ini mengisahkan para pejuang yang mengusir penjajah dari tanah Batak. Aplaus yang meriah menggelegar bersamaan dedngan usainya penampilann anak-anak MAN 2 ini. (Zulherman / Laidin Pohan)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger