I

Home » » 274 Orang Calon Jamaah Haji Kota P.Sidimpuan Tahun 2014 Ikuti Manasik Haji Akbar

274 Orang Calon Jamaah Haji Kota P.Sidimpuan Tahun 2014 Ikuti Manasik Haji Akbar


P.Sidimpuan,Indofokus Fokus
 Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi mengatakan pada hakekatnya kegiatan manasik akbar haji bertujuan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan para Calon Jamaah Haji  (Calhaj) sehingga apa yang menjadi kewajiban serta rukun dalam ibadah haji dapat terlaksana demngan baik dan lancar. 

   "Maka dari itu, kami mengharapkan kepada ibu, bapak, saudara/saudari Calhaj agar pelaksanaan manasik akbar ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan rajin membaca dan mempelajari seluruh materi yang didapat dalam manasik haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji di tanah suci  nantinya, alakan berjalan dengan sempurna sesuai dengan harapan kita bersama serta mencapai predikat haji dan hajjah yang mabrur,"ujar walikota Andar Amin Harahap dalam bimbingan dan arahannya pada acara manaksik haji akbar jamaah haji se-Kota P.Sidimpuan di Alaman Bolak, Jalan Sudirman, P.SDidimpuan (21/8).  

   Walikota Andar Amin Harahap didampingi  Wakil Walikota Muhamamd Isnandar Nasution, S.Sos, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua Sementara DPRD Edy Jurianto Harahap, SH, SE, Sekdakota Drs. H. Zulfeddi Simamora, MM Ketua MUI Drs H.Zulfan Efendi Hasibuan, Sekeretaris  Kemenag P.Sidimpuan Lukman Hakim pada kesempatan itu juga melepas peserta manasik haji akbar  Se-Kota P.Sidimpuan Tahun 2014 yang diiringi pembacaan Talbiah oleh Ali Marwan Marbun dan Hj Marliana Dlimunthe.

   Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) P.Sidimpuan diwakili Sekretaris Kemenag Kota P.Sidimpuan Lukman Hakim dalam laporannya mengatakan penyelenggaraan ibadah haji merupakan rangkaian kegiatan yang melibatkan banyak pihak.Oleh karena itu dalam penyelenggaraan ibadah haji, diperlukan kerjasama yang erat, koordinasi yang dekat, penanganan yang cermat dan dukungan sumber daya manusia yang handal dan amanah. 

Dengan demikian tugas pelayanan penyelenggaraan ibadah haji bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah melalui Kementerian Agama, melainkan didalamnya diperlukan kerjasama lintas sektoral, partisipasi masyarakat dan dunia usaha dalam penyelenggaraan ibadah haji. Dikatakan, substansi dari penyelenggaraan ibadah haji adalah memberikan pelayanan, pembinaan, perlindungan kepada jamaah haji. dalam rangka penyelenggaraan ibadah haji ke arah yang lebih baik, maka Pemerintah Kota P.Sidimpuan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota P.Sidimpuan memandang perlu melaksanakan kegiatan yang berorientasi kepada manasik haji sebagai bekal kepada para Calon Jamaah Haji  yang akan berangkat Tahun 2014 ini   
  
    Adapun nama kegiatan kata Lukman adalah "Bimbingan manasik haji akbar kota P.Sisdimpuan Tahun 2014" Thema Kegiatan "Keihklasan, Kesabaran, dan Kebersamaan  Adalah Kunci Sukses Haji  Yang Mabrur". 
   "Kegiatan ini bertujuan memberikan prakek, bimbingan dan arahan kepada seluruh Calhaj sebagai bekal mereka dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Tahun 2014," katanya. 

    Adapun peserta kegiatan ini lanjutnya adalah seluruh Calhaj Kota P.Sidimpuan dengan jumlah 274 orang dengan rincian laki-laki 100 orang dan jamaah perempuan 174 orang ditambah dengan petugas yang menyertai Calhaj sebanyak 6 orang. (Zulherman / Laidin Pohan) 
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger