I

Home » » Di Aceh Barat, Honorer Non Aktif Bisa Lulus CPNS

Di Aceh Barat, Honorer Non Aktif Bisa Lulus CPNS

tenaga honorer
Aceh Barat Indofokus– Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Barat, Bambang Surya Bakti dalam jumpa pers di Kantor Bupati, Ahad (23/3/2014) menyatakan, honorer yang telah non aktif bisa jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Hal itu dia katakan menyusul lulusnya salah seorang mantan anggota dewan priode 2004-2009 inisial S. Lulusnya S berdasarkan pengumuman K2 di situs web Menpan beberapa waktu lalu.
Kepada wartawan, bambang menyebutkan, S tersebut merupakan honorer di salah satu puskesmas di Aceh Barat, namun dia telah mengambil non aktif sejak menjadi anggota dewan saat itu.
Pada tahun 2009 S membuat berkas honorer untuk diangkat menjadi PNS meski dia honorer non aktif selama lima tahun. Namun Bambang tidak menyebutkan peraturan tentang honorer non aktif selama lima tahun diangkat menjadi CPNS, dia hanya menyebutkan boleh-boleh saja.
Pada kesempatan terpisah, Jamal, salah seorang honorer K2 yang tidak lulus kepada WartaAceh.com, Senin (24/3/2014) menyesalkan pernyataan Kepala BKPP Aceh Barat tersebut. Pasalnya peryataan itu menyalahi Peraturan Pemerintah tahun 2005 tentang  pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Sebab jika honorer tidak lagi aktif selama dua bulan, maka pihak kepala sekolah atau puskesmas berhak menghapus nama yang bersangkutan di daftar hadir .
“Aneh kalau Kepala BKPP bisa melegalkan honorer non-aktif menjadi CPNS. Biasa kita dengar mahasiswa yang mengambil non aktif kuliah di kampus, bukan tenaga honorer,” katanya kecewa.
Jamal menyakini penyataan Bambang terkesan ada keberpihakan terhadap mantan anggota dewan itu, karena dapat mencederai keadilan.
“Honorer tidak pergi ke puskesmas bisa diluluskan, seharusnya S itu harus diverifikasi ulang SK honornya, sebab bisa saja honor itu dipalsukan,” demikian pungkas Jamal.[Warta Aceh.com]
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger