I

Home » » Rifwaldi: Tampil sebagai wadah diklat handal & terpercaya, komitmen BKOM-PELKES Sumbar

Rifwaldi: Tampil sebagai wadah diklat handal & terpercaya, komitmen BKOM-PELKES Sumbar


TAMPIL sebagai wadah pendidikan dan latihan (Diklat) yang handal dan terpercaya dalam memberikan nilai tambah terhadap mutu dan professionalisme sumber daya manusia (SDM) kesehatan, merupakan visi sekaligus komitmen Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat dan Pelatihan Kesehatan (BKOM-PELKES) Provinsi Sumatera Barat.
"Kami kommit memberikan yang terbaik bagi segenap peserta diklat, baik dari ruang lingkup bidang kesehatan maupun masyarakat pada umumnya," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar melalui Kepala UPTD BPOM-PELKES Sumbar, Drs. Rifwaldi, MM, kepada website ini di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Dipaparkan lebih lanjut bahwa sesuai tugas pokok dan fungsinya, kegiatan BKOM-PELKES meliputi pelaksanaan pelatihan di bidang kesehatan bagi pegawai kesehatan dan masyarakat, pelayanan informasi ilmu pengetahuan (Iptek) kesehatan serta pengembangan SDM kesehatan.

Dalam upaya pembangunan di bidang kesehatan, khususnya untuk meningkatkan SDM kesehatan, keberadaan UPTD BKOM-PELKES sangatlah strategis. Hal tersebut selaras dengan misinya, meningkatkan mutu SDM, meningkatkan mutu diklat dengan teknologi mutakhir yang tepat guna dan berdaya guna dengan mengikuti perkembangan iptek secara berkesinambungan, memberikan bantuan pembinaan kediklatan bagi institusi/penyelenggaraan diklat kesehatan, mengembangkan pelatihan swadana, serta mengembangkan sarana prasarana.

BKOM-PELKES merupakan salah satu instansi resmi untuk diklat karena terakreditasi. BKOM-PELKES menyediakan paket – paket pelatihan swadana yang bisa dijangkau, baik oleh instansi pemerintah maupun swasta. Ada kegiatan outbond (sensitivity training), toal quality management, pelatihan penyusunan anggaran berbasis kinerja, Strategic Leadership Learning Organization (SLLQ), pelatihan administratur kesehatan jantung, nutrisi, pelatihan kesehatan mental dan lainnya.

* Sarana & Prasarana
Adapun fasilitas berupa bangunan fisik di BKOM-PELKES Sumbar saat ini meliputi auditorium, ruang kelas, ruang diskusi full AC, gedung dengan 51 kamar (satu kamar untuk 2-3 orang), mushala, ruang makan, dapur dan perpustakaan.

BKOM-PELKES Sumbar berada dalam lingkungan yang nyaman, dekat jalan raya utama dan pusat kota.

Sarana dan prasarana penunjang di lingkungan BKOM-PELKES Sumbar, meliputi areal parkir yang sangat memadai, instalasi listrik (PLN + Genset), air bersih (PDAM + jet pump), telepon sentral, internet, kendaraan roda empat dan dua, sarana olah raga dan sederet lainnya.

Juga tersedia alat bantu diklat berupa white board, Flip Chart, Over Head Projector (OHP), Slide Projector, Infocus, Proxima Projector, Video Cassette Recorder, Televisi, Computer, Orgen Tunggal, Sound System dan lainnya.

"Ke depan, kami akan terus meningkatkan sarana dan prasarana, sehingga BKOM-PELKES semakin menjadi wadah diklat yang representatif bagi semua pihak," tandas Rifwaldi yang baru sekitar 1 tahun memegang tongkat estafet pengelolaan BKOM-PELKES Sumbar.

(ecevit demirel)
BeritaLima
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger