I

Home » » Presiden Wajib Pulihkan Rasa Aman Rakyat

Presiden Wajib Pulihkan Rasa Aman Rakyat


Rabu, 06 November 2013 15:51wib

Presiden SBY (Foto: Dok. Okezome) Presiden SBY (Foto: Dok. Okezome)
JAKARTA INDOFOKUS ESA - Rasa aman di Indonesia semakin mahal. Aksi penembakan kembali marak. Semalam, seorang satpam di Cengkareng tewas diterjang peluru milik oknum Brimob. Hal itu membuat sebagian masyarakat menjadi khawatir.

"Rasa aman saat ini menjadi sesuatu yang sangat langka di negeri Indonesia. Rentetan peristiwa penembakan ini semakin membuat rasa takut di tengah-tengah masyarakat yang tak lama lagi akan mengikuti pemilu," jelas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suswanto kepada Okezone, Rabu (6/11/2013).

Menurut dia, kekerasan, khususnya penembakan telah menjadi teror yang serius bagi masyarakat dan mengancam Persatuan Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus bertanggungjawab atas keamanan Indonesia.

"Sesuai amanat konstitusi bahwa Pemerintah Negara Indonesia wajib melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," kata dia.

Bagi dia, Kapolri yang baru, Jenderal Pol Sutarman harus bisa membuktikan kecakapannya dalam menjaga keamanan dengan mengungkap aktor dan pelaku penembakan untuk diseret ke pengadilan dan dihukum.

"Kekerasan, apapun bentuknya adalah tindakan yang bertentangan dengan Pancasila, berseberangan dengan nilai-nilai agama, kekerasan termasuk penembakan yang berakibat hilangnya nyawa seseorang jelas-jelas bertentangan dengan nilai ke-Tuhanan Yang Maha Kuasa," tegasnya.

"Kita harap SBY beserta jajarannya tidak tinggal diam. Merespon soal bunda putri saja SBY marahnya bukan main, semoga melihat warga negara Indonesia yang terluka atau meninggal dunia akibat penembakan atau tindak kekerasan lainnya," imbuhnya.

Dia berharap SBY juga tergerak untuk segera memulihkan keamanan dan mengungkap pelaku serta aktor kekerasan tersebut.

"Kepada masyarakat kita mengimbau untuk meningkatkan ronda, menghidupkan kembali Siskamling dan menjaga lingkungan kita agar senantiasa damai dan rukun," pungkasnya.
(OKZONE)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger