I

Liga Aceh Siap Digelar

Kamis, 21 November 2013 09:09 WIB
Liga Aceh Siap Digelar
Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan dan SDM, dr M Yani MKes bersama Ketua Umum K-LigA Pusat, Tgk Hamdani Abd Hamid memukul beduk saat membuka acara launching Kompetisi Liga Aceh seri 2013 Primer di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (20/11).
* Serentak di Empat Daerah 26 November
BANDA ACEH INDOFOKUS ESA - Babak penyisihan Kompetisi Premier siap digelar secara serentak di empat daerah yang menjadi tuan rumah yakni Pidie, Langsa, Aceh Singkil, dan Aceh Barat Daya sejak Selasa (26/11) petang. Panitia turut melaunching kompetisi ini di Grand Nanggroe Hotel, Rabu (20/11) pagi.
Ketua Umum K-LigA Pusat, Tgk Hamdani Abd Hamid kepada Serambi kemarin mengatakan, informasi dari panitia daerah menyebutkan Kompetisi Liga Aceh sudah disiap digelar. Semua persiapan sudah dilakukan pihak tuan rumah untuk menyukseskan babak penyisihan. Diharapkan semua yang terlibat dalam kepengurusan, panitia, dan perangkat pertandingan agar serius bekerja demi suksesnya kompetisi. “Untuk persiapan kali ini jauh lebih siap,” ujar Tgk Ham -sapaan akrab Hamdani--.
Liga Aceh kali ini, kata Tgk Ham, lebih banyak pesertanya hampir seluruh kabupaten/kota di Aceh. Tapi pihaknya masih menunggu keputusan dari Aceh Tengah, dan Bener Meriah dari Grup C. Akibat musibah gempa bumi yang menimpa kedua daerah ini beberapa waktu lalu turut berimbas terhadap keputusan mengikuti Liga Aceh. “Kita memberi kesempatan kepada Aceh Tengah, dan Bener Meriah hingga 24 November. Semua memahami faktor kemanusiaan yang menimpa saudara kita di sana beberapa waktu lalu. Tapi kita berharap kedua daerah ini bisa ikut,” harapnya.
Ketua Panitia Kompetisi Liga Aceh, Effendi HT menjelaskan daerah yang bertindak sebagai tuan rumah di wilayah I atau Grup A, yaitu Pidie, Grup B Langsa, Grup C Aceh Singkil, dan Grup D Aceh Barat Daya (lihat pembagian grup). Juara dan runner-up dari tiap grup berhak lolos ke babak delapan besar yang hingga final akan digelar 18-28 Desember di Banda Aceh. “Tema  Premier menjunjung tinggi sportifitas, raih prestasi, kokohkan persaudaraan dalam mewujudkan perdamaian abadi di bumi Iskandar Muda,” ujarnya.
Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan dan SDM, dr M Yani MKes mengharapkan Liga Aceh ini menjadi momen dan tolak ukur prestasi olahraga di Aceh khususnya sepakbola di masa mendatang. Bahkan ia mencontohkan negara, seperti Mali dan Nigeria yang miskin dan terkenal lewat kemajuan sepakbolanya. Kalau bukan karena sepakbola mungkin tak banyak yang mengenal kedua negara itu. Sepakbola merupakan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat. “Ini dapat dilihat tiap kecamatan ada satu hingga dua lapangan sepakbola,” ujarnya.
Sedangkan launching kompetisi ini ditandai pemukulan beduk oleh M Yani dan Tgk Ham. Turut hadir Anggota DPRA, Adly Tjalok, Sekretaris Dispora Aceh, Asnawi dan tamu undangan lain. Diakhir acara Tgk Ham menyerahkan plat K-LigA kepada staf ahli gubernur beserta tamu lainnya dan pengurus K-LigA kabupaten/kota.(SERAMBI)

Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger