I

Home » » Perihal Penurunan Bendera Bulan Bintang

Perihal Penurunan Bendera Bulan Bintang



Wartawan Dilarang Mengambil Photo Juga Diancam Tembak Massa


Aceh Utara Indofokus Esa
: Penurunan bendera Bulan Bintang, sejumlah wartawan dilarang mengambil photo saat liputan, pada Sabtu (03/08/13).

Selain pemukulan yang yang dirasakan massa PA, M Jhoni Cs, saat kericuhan yang terjadi akibat diturunkannya bendera Partai Aceh oleh jajaran TNI - Polri waktu penurunan bendera Bintang Bulan yang dilakukan di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Beberapa wartawan peliputan juga dilarang mengambilkan dokumentasi photo oleh salah seorang oknum yang ada di dalam kelompok TNI. Oknum tersebut mengenakan sebo, pakaian kaos dan celana pendek berwarna hijau.

"Demi kebersamaan, tolong jangan di photo saat saya ambilkan bendera, dengar?," kata oknum yang tidak diketahui namanya tersebut dengan nada ancaman.

Hal tersebut, sempat diketahui oleh massa, mereka marah karena telah terjadi penekanan informasi yang dilakukan jajaran gabungan itu. Sehingga massa mendesak sejumlah wartawan untuk mempublikasikan kejadian yang dianggap telah dilakukannya pelanggaran oleh TNI dan Polri tersebut.

Berikutnya, massa juga meminta wartawan melakukan peliputan saat pengembalian bendera Partai yang berukuran besarnya sekitar 2x5 meter itu ketempat pengibarannya di tiang Meunasah Desa Matang Drien. Sekitar satu jam setengah setelah massa dan TNI berkumpul dilokasi saat menuai kesepakatan menaikkannya kembali, bersamaan massa, wartawan nyaris menjadi korban pemukulan oleh TNI yang hadir tiba-tiba dari semak-semak belakang sekitar 20 anggota.

Bersamaan dengan massa yang berhamburan lari meninggalkan lokasi, wartawan juga ikut dihardik oknum TNI, seraya mengancungkan senjatanya yang siap tembak kearah wartawan peliputan www.beritalima.com meminta lari "Siapa yang berani melawan kami tembak, tinggalka lokasi segera, cepaat," hardik TNI sembari mengacungkan senjata dan mengancam tembak. Penembakan ke udara sempat terjadi sebanyak tiga kali diiringi dengan pemukulan belasan warga.(EN)
 
sumber berita lima.com
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger