I

Home » » Pemudik di Jalur Selatan Ada Peningkatan

Pemudik di Jalur Selatan Ada Peningkatan

Jum'at, 02 Agustus 2013 | 16:36 W

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia di Ajibarang, Banyumas, misalnya, sepeda motor sejak pagi mulai melintas di jalur penghubung dari pantura ke arah jalur selatan.

Mereka umumnya berboncengan dengan membawa anak dan barang bawaan yang memenuhi sepeda motor. Untuk mobil pribadi, umumnya membawa barang bawaan yang diletakkan di bagian atas kendaraan.

“Pemudik yang melintas dari arah pantura ke jalur selatan mulai meningkat jika dibandingkan dengan hari biasanya. Namun, perkiraan puncak pada Sabtu dan Minggu,”kata Agus, relawan posko Ajibarang, Jumat (2/8).

Sementara Kepala Posko Jatilawang  Ajun Komisaris Taifur menyatakan jika arus lalu lintas telah meningkat, namun masih tetap lancar. “Kecepatan rata-rata kendaraan bisa mencapai di atas 60 km per jam, karena tidak ada kemacetan. Kemungkinan lonjakan kendaraan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu di saat pemudik mulai libur Lebaran,” tambahnya.

Sedangkan di pintu perlintasan KA Sumpiuh, Banyumas juga relatif lancar. Hanya pada saat KA lewat ada antrean kendaraan baik dari arah barat atau Jakarta dan Bandung maupun dari arah timur atau Yogyakarta.  Begitu juga dengan di pintu perlintasan KA Karanganyar Kebumen juga masih lancar. Kendaraan yang melintas di jalur setempat terutama dari arah barat umumnya berplat nomor Jakarta dan sekitarnya. (Liliek Dharmawan)

Ditanya lebih lanjut tentang sikapnya, Sultan mengaku tidak mau mencampuri pengadilan atau apapun keputusan hakim. (Ardi)

 Metrotvnews.com,

Editor: Agus Tri Wibowo
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger