I

Home » » Mahasiswa Indonesia di Mesir Minta Dievakuasi

Mahasiswa Indonesia di Mesir Minta Dievakuasi


Sabtu, 24 Agustus 2013 10:55 WIB
Mahasiswa Indonesia di Mesir Minta Dievakuasi
AP Photo
Tentara Mesir berjaga di Rafah, perbatasan dengan Jalur Gaza, Semenanjung Sinai. Kondisi keamanan di kawasan ini memburuk sejak penggulingan Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu. 
Indofokus Esa - Memanasnya situasi politik di Mesir membuat mahasiswa asal Sulawesi Selatan merasa terancam. Bahkan, para mahasiswa ini meminta Pemerintah Indonesia segera mengevakuasi mereka.
"Kami selalu berharap agar pemerintah segera mengevakuasi kami, mengingat kondisi psikologi teman-teman mahasiswa lainnya, terutama perempuan," jelas seorang mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo, Aris Amir, melalui percakapan di Facebook, Sabtu (24/8/2013).
Mahasiswa asal Kabupaten Soppeng itu mengaku, pihak kedutaan hanya melakukan pendataan tanpa memberitahukan jadwal evakuasi mereka, apalagi menurutnya situasi di Mesir dinilai cukup rawan untuk tetap bertahan.
Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengutarakan, mahasiswa asal Sulawesi Selatan saat ini telah dievakuasi ke tempat yang aman. Bahkan, saat ini situasi di Mesir tidak terlalu bergejolak ketimbang hari-hari sebelumnya.
"Saya pasti terus memantau perkembangan di Mesir, kalaupun situasi di sana semakin mencekam, maka saya sendiri akan mendesak pemerintah untuk segera mengevakuasi mahasiswa di sana," ungkapnya.

Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger