I

Home » » KPK: Rudi Ditangkap Berkat Informasi Masyarakat

KPK: Rudi Ditangkap Berkat Informasi Masyarakat

Juru Bicara KPK Johan Budi Memberikan Keterangan Pers Terkait Penangkapan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini (ANTARA/Wahyu Putro A)Jakarta, Indofokus Esa - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini berhasil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah lembaga yang dipimpin Abraham Samad ini mendapatkan laporan dari masyarakat. "Kami (KPK --Red.) mendapat info dari masyarakat tidak terlalu lama, kemudian dieksekusi," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto di Jakarta, Rabu (14/8).

Setelah mendapat laporan tersebut, KPK langsung melakukan penyelidikan. Tidak butuh waktu terlalu lama, penyidik langsung meringkus anak buah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut pada Rabu malam dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT).

Sahabat dekat Menteri ESDM Jero Wacik ini, bersama S dan C ditangkap di kediamannya, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. Selain mengamankan Rudi, KPK mengaku turut mengamankan enam orang lainnya yang kini masih dimintai keterangan.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri ESDM itu, diduga telah menerima dua kali suap, yakni 300 ribu dolar AS sebelum Lebaran dan 400 ribu dolar AS setelah lebaran, sehingga totalnya mencapai 700 ribu dolar AS dari pihak swasta yang bernama Simon yang diduga terkait dengan izin perusahaan.

Dalam penangkapan itu, KPK juga menyita  barang bukti berupa tas hitam, motor gede BMW, dan sejumlah kardus. (Gatra News)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger