I

Home » » Bawang Putih Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru

Bawang Putih Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru


Courtesy ShutterStock.com Indofokus Esa - Kanker paru-paru adalah salah satu penyakit yang telah membunuh banyak orang. Penyakit mematikan ini memakan organ penting dan utama yang tak tergantikan di dalam tubuh.
Dengan gaya hidup saat ini, kanker paru-paru semakin menjadi ancaman sehingga mendesak para peneliti untuk mencari bahan untuk mencegah dan mengobati.
Ditemukan fakta dalam sebuah studi baru-baru ini, bahwa mengonsumsi bawang putih mentah dapat membantu mengecilkan resiko terkena kanker paru-paru. Studi tersebut terinspirasi dari para masyarakat China dewasa yang seringkali mengonsumsi bawang putih mentah. Dari hasil tes kesehatan mereka. 44% resiko terserang kanker paru-paru berhasil diturunkan dengan kebiasaan sederhana tersebut.
Hal ini menggelitik para ilmuwan, karena di Inggris sendiri, ada sekitar 40 ribu orang yang setiap tahunnya terserang kanker paru-paru. Merokok memang meningkatkan resiko serangan kanker paru-paru, namun resiko tersebut bisa diturunkan dengan konsumsi bawang putih.
Dilansir oleh dailymail, studi lain digelar di University of South Australia, dan dari hasil tersebut dikatakan bahwa obat-obatan herballah yang berhasil memotong 1/3 resiko kasus kanker.
Di China sendiri, kebiasaan merokok tak dapat dihindari oleh para orang dewasa. Dan kebanyakan pasien penderita kanker paru-paru adalah mereka yang perokok berat. Agar terhindar dari resiko kanker paru-paru, kontrol atas kebiasaan merokok harus dilakukan, selain itu diet sehat dengan bawang putih akan membantu memaksimalkan usaha tersebut.
Penelitian tersebut hingga hari ini masih dikembangkan. Belum diketahui dan dibandingkan benar, bagaimana efek yang dihasilkan apabila bawang putih yang dikonsumsi adalah bawang putih yang sudah diolah.
Namun, dari penelitian sebelumnya disarankan agar penyajian atau penggunaan bawang putih agar dihaluskan atau dicincang saja agar zat kimia allicin, yang merupakan antioksidan di dalam bawang putih dapat lebih efektif. (vem/bee)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger