I

Home » » 5 Stasiun di Jakarta Akan Terintegrasi dengan Terminal Bus

5 Stasiun di Jakarta Akan Terintegrasi dengan Terminal Bus

Kamis, 22 Agustus 2013 13:15 wib
Ilustrasi (Foto: dok Okezone)
JAKARTA INDOFOKUS ESA- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengintegrasikan setiap stasiun kereta api dengan terminal bus.

Menurut Kepala Humas PT.KAI Daop 1 Jakarta, Sukendar Mulya, sistem tersebut memungkinkan penumpang kereta rel listrik terhubung dengan bus TransJakarta. "Kemarin selain membicarakan masalah relokasi pedagang, juga membicarakan soal integrasi antara bus transjakarta dan kereta," kata Sukendar kepada Okezone, di Stasiun Cikini, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

Sukendar menyatakan, saat ini ada lima stasiun yang dekat dengan terminal yang akan diintegrasikan, diantaranya stasiun Jakarta Kota, Pasar Minggu, Pasar Senen, Jatinegara, dan Tanjung Priok. "Itu semua akan diintegrasikan supaya semua orang mudah menjangkau transportasi di Jakarta," ujar Sukendar.

Sementara, untuk realisasi rencana tersebut, masih dalam proses pengkajian. "Nantilah kita kasih tahu soalnya sekarang masih dibicarakan dan dirapatkan," tutup Sukendar.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengungkapkan akan membangun Transit Oriented Development (TOD) yang akan dilakukan oleh gabungan PT KAI, PD Pasar Jaya, PD Pembangunan Jaya dan PT Jakarta Propertindo. "Proyek yang mau kita lakukan pertama di Terminal Bus Senen. Proyek Senen Blok 1 sampai 6 itu mau dibikin itu. Kita ingin bus, kereta api, toko, apartemen digabung," kata Ahok.


(Okezone )
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger