I

Home » » Tomy Winata sebar daging murah dari Aceh sampai Papua

Tomy Winata sebar daging murah dari Aceh sampai Papua


Senin, 29 Juli 2013 12:17:22
Tomy Winata sebar daging murah dari Aceh sampai Papua

INDOFOKUS ESA Di tengah tingginya harga daging sapi di Indonesia dan upaya Bulog menurunkan harga, kehadiran PT Artha Graha tentu menarik perhatian. Terlebih, sosok sang pemilik perusahaan yang tak lain adalah pengusaha Tomy Winata.
Dalam beberapa kali kesempatan, Artha Graha terlibat dalam pasar murah yang menjual daging mereka dengan harga jauh di bawah harga pasaran. Saat ini saja, Artha Graha menurunkan harga daging menjadi Rp 65.000 perkilogram.
Melalui siaran persnya, Artha Graha menyebutkan program secara nasional itu menargetkan penjualan paket sembako murah yang menjangkau lebih dari 600.000 kepala keluarga di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua.
Apa alasan Tomy Winata menjual harga daging murah dan ingin menyebar dagingnya hingga pelosok nusantara? Bos Artha Graha Tomy Winata mengaku merasa terpanggil mengatasi masalah bangsa. Salah satu alasannya, dia selama ini dilahir dan dibesarkan, mencari nafkah dan berkarya di Indonesia.
"Artha Graha, diminta atau tanpa diminta pemerintah, wajib membantu," ujar Tomy melalui siaran persnya di Jakarta, Senin (29/7).
Dilihat dari jumlah daging yang mencapai lebih dari 600.000 paket serta dari jangkauan pasar murah ke seluruh Indonesia, kegiatan ini bisa jadi merupakan jumlah terbesar dan terluas jangkauannya yang dilakukan perusahaan swasta di Indonesia.
Namun, Tomy tidak ingin disebut sebagai pedagang daging. "Kami berharap bisa menstimulasi pasar agar harga daging dapat lebih terjangkau masyarakat dan tidak merugikan peternak lokal serta pedagang," tambah Tomy.
Anas Latief, Ketua Pelaksana Pasar Murah Artha Graha Indomilk Peduli menjelaskan, kegiatan peduli masyarakat itu akan terus dilakukan hingga menjelang Lebaran.
Kegiatan pasar sembako murah dan daging juga diadakan di Cipadu Jaya Tangerang, Pekayon Pasar Rebo, Lubang Buaya, Cakung, rumah susun Tanah Abang, Kawasan SCBD Sudirman, dan sehari sebelumnya di Kampung Bandan dan kawasan pembuangan sampah Bantar Gebang serta sejumlah titik lainnya.

SUMBER :MERDEKA .COM
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger