I

Home » » Seruan agar koalisi Israel dukung perundingan damai

Seruan agar koalisi Israel dukung perundingan damai

Tzipi Livni
INDOFOKUS ESA INTERNASIONAL
Tzipi Livni mengaku terdorong setelah perundingan terbaru dengan Palestina.
Juru runding Israel, Tzipi Livni, meninta agar partai-partai dalam koalisi pemerintah Israel mendukung perundingan damai terbaru dengan Palestina.
Kepada radio militer Israel, Livni mengatakan bahwa mitra koalisi memiliki 'tanggung jawab bersama' untuk mendukung upayanya.
"Saya merasa terdorong setelah ke luar dari perundingan pertama. Itu merupakan peristiwa dengan kegembiraan dan juga harapan," tutur Livni, yang menjabat Menteri Kehakiman dalam kabinet koalisi  pimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.
Seruannya muncul setelah pemimpin partai utama dalam koalisi menegaskan kembali perundingan langsung terbaru dengan Palestina yang 
Pemimpin Partai Rumah Yahudi, Naftali Bennett, mengecam Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, yang mengatakan kepada para wartawan di Mesir bahwa kesepakatan akhir 'tidak akan membiarkan kehadiran orang Israel, baik warga sipil maupun tentara- di tanah kami.'
Hari Selasa (30/07), Livni bersama juru runding  Saeb Erekat, sepakat akan mencapai 'status akhir' kesepakatan damai dalam waktu sembilan bulan mendatang untuk mengakhiri konflik.
"Kita tidak bisa meneruskan kepada generasi berikutnya tanggung jawab untuk mengakhiri konflik, yang bisa kita selesaikan pada masa kita."
John Kerry
Namun kabinet Israel sebelumnya menyetujui rancangan undang-undang yang mewajibkan Klik setiap kesepakatan damai dengan PalestinaKlik harus mendapat persetujuan rakyat lewat Klik referendum.

Dua pekan lagi

Setelah menggelar perundingan langsung pertama antara Israel dan Palestina, yang berakhir Selasa, John Kerry mengumumkan akan ada perundingan yang substansial dalam waktu dua pekan.
Ditambahkan bahwa semua masalah akan 'dipaparkan di atas meja' untuk dibahas
"Kita tidak bisa meneruskan kepada generasi berikutnya tanggung jawab untuk mengakhiri konflik, yang bisa kita selesaikan pada masa kita," jelasnya.
Sementara Saeb Erekat menyambut baik perundingan berikutnya, setelah terhenti sejak tahun 2010 lalu.
"Saya gembira bahwa semua masalah untuk status akhir akan berada di atas meja dan diselesaikan tanpa pengecualian."
"Saatnya bagi rakyat Palestina untuk memililiki negara merdeka yang berdaulat."
Menjelang perundingan Israel-Palestina di Washingotn, pemerintah
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger