I

Home » » Polisi Kembali tangkap napi Lapas Tanjung Gusta yang hendak kabur ke Aceh

Polisi Kembali tangkap napi Lapas Tanjung Gusta yang hendak kabur ke Aceh

STABAT INDOFOKUS ESA - Aparat kepolisian resort Kabupaten Langkat Sumatra Utara, berhasil mengamankan lima narapaidana yang melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan.
“Sudah ada lima narapidana yang melarikan diri yang ditangkap kembali,” kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Eric Bhismo, Jumat (12/7/2013).

Dia menjelaskan pada awalnya aparat berhasil menangkap empat narapidana LP Tanjung Gusta ini saat melakukan razia di jalan lintas Sumatra Medan menuju Aceh, Kamis (11/7/2013) sekitar pukul 20.00 Wib.

“Saat itu ada empat narapidana yang berhasil kita tangkap kembali, dari bus yang hendak membawa mereka ke Aceh,” ujarnya.

    Mereka yang ditangkap kembali itu ada yang tersangkut kasus terorisme, narkotika dan perampokan.

Yang tersangkaut kasus terorisme berinitial AZ alias Jumirin alias Sobirin, kasus narkotika berinitial DS, HS, sementara kasus perampokan berinitial FR.

Namun, sekitar pukul 01.00 Wib, ketika aparat melakukan razia di beberapa tempat yang ada di jalan lintas Sumatera menuju Aceh dari salah satu bus, ditangkap satu lagi narapidana yang hendak kabur.

Narapidana yang diamankan tersebut berinitial MG, yang merupakan narapidana kasus narkoba.

“Dia bersama penumpang bus lainnya hendak kembali ke rumahnya di Pangkalan Susu,” jelas Eric.

Awalnya polisi curiga, saat menanyakan kartu identitas dan pengenal lainnya yang tidak dimiliki yang bersangkutan.

Kepada aparat kepolisian yang menangkapnya, MG mengaku dirinya kabur bersama ratusan narapidana lainnya dari LP Tanjung Gusta Medan. Dia berencana akan kembali ke rumahnya di Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Kelima napi kini meringkuk kembali dalam sel tahanan Mapolres Langkat di Stabat.| antara/indofokus
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger