I

Home » » Pemerintah Aceh Wajibkan Perusahaaan Ikut Jamsostek

Pemerintah Aceh Wajibkan Perusahaaan Ikut Jamsostek


BANDA ACEH INDOFOKUS ESA   - Gubernur Aceh Zaini Abdulah menginstruksikan setiap perusahaan yang ada diAcehuntuk mengikuti program Jamsostek. Hal itu diharapkan dapat memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para pekerja di Provinsi Aceh.                                                                                                             
Instruksi gubernur tersebut tertuang dalam surat Gubernur Nomor 04/INSTR/2008 tentang pelaksanaan program Jamsostek. 

"Para pengusaha di Acehh arus mengikut sertakan para pekerjanya ke dalam program Jaminan Sosial Tenaga Kerja," ujar Zaini Abdulah dalam siaran persnya, Sabtu (20/7).         
                                            
Disamping itu, Menurut Zaini yang ditemui disela sela penerimaan kunjungan kerja Direksi Jamsostek di Kantor Gubernur mengatakan, Pemerintah Aceh juga telah mengeluarkan surat keputusan Gubernur nomor 560/547/2012 terkait pembentukan tim koordinasi fungsional (KF) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk mengoptimalkan sosialisasi program Jamsostek.    
                                 
Ditempat yang sama, Direktur Umum & SDM 

PTJamsostek(Persero), Amri Yusuf mengatakan, hingga saat ini masih banyak perusahaan di aceh yang belum sadar akan pentingnya Jaminan Sosial bagi tenaga kerjanya. 

Hal itu terlihat dari jumlah tenaga kerja yang menjadi peserta jamsostek saat ini sekitar 59 ribu atau 9.98 persen dari market share di ProvinsiAcehsebesar 593 ribu tenaga kerja.  
                               
"Kami berapresiasi atas dukungan pemprovAcehyang telah mendukung program Jamsostek, dan tentu kerjasama harus terus disinergikan," tutur Amri.           
               
Dalam kunjungannya Direksi PTJamsostek(Persero) juga memberikan bantuan kepada para korban gempa di Aceh, bantuan tersebut diantaranya untuk perbaikan sarana Ibadah, bantuan sembako, santunan anak yatim dengan total senilai 288 juta.
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger