I

Home » » Konsumsi Daging di Pekanbaru Capai 125 Ton per Hari

Konsumsi Daging di Pekanbaru Capai 125 Ton per Hari



Kebutuhan daging di Pekanbaru meningkat hingga 60 pesen di bulan Puasa. Jumlah pemotongan sapi dari 15 ekor menjadi 25 ekor per harinya. 


PEKANBARU INDOFOKUS ESA   -Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru menyatakan bahwa selama ramadhan ini komsumsi daging masyarakat Pekanbaru mengalami peningkatan terbukti saat ini jumlah pemotongan Sapi perhari meningkat tajam yaitu naik dari 15 ekor/hari menjadi 25 ekor/hari.

"Jika kita takar dalam hitungan ton maka meningkat sebanyak 125ton/hari,"ungkap Kadistan Pekanbaru, Sentot Priayatna kepada Riauterkini.com, Sabtu (27/07/2013).

Sentot menjelaskan memasuki ramadhan ke 17 ini, jumlah sapi yang di potong sebanyak 580 ekor, yang hampir setiap harinya dilakukan pemotongan di rumah potong hewan(RPH) 25 ekor /hari.

"Kondisi seperti ini saya pikir masih wajar, dan jika melihat stok yang ada menjelang seminggu usai lebaran sangatlah cukup yaitu dari total 1617 ekor tersisa 1062 ekor. Lagi,"jelasnya.

Ketika disinggung mengenai prediksi akan terjadi lonjakan kebutuhan akan daging, Sentot menjelaskan tentu saja hal itu akan terjadi, namun tidak diwaktu sekarang ini, kemungkinan pada akhir-akhir ramadhan.

"Kita prediksi jumlah pemotongan hewan di di RPH akan meningkat dari sekarang yaitu mencapai 110 ekor perhari pada sehari atau dua hari sebelum lebaran, namun masyarakat tak perlu khawatir akan kekurangan stok"tutupnya.***(dan)

SUMBER :RIAU TERKINI
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger