I

Home » » 2 Sipir Tewas 200 Tahanan Kabur Akibat Kebakaran LP Tanjung Gusta Medan,

2 Sipir Tewas 200 Tahanan Kabur Akibat Kebakaran LP Tanjung Gusta Medan,

Kebakaran LP Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara,  Foto Qodrat al-qadri/AnalisaKebakaran LP Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, Foto Qodrat al-qadri/Analisa

FOKUS MEDAN ESA – Kebakaran yang disertai kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara menewaskan 2 sipir dan 3 narapidana.
LP yang sengaja dibakar napi tersebut berawal dari kekesalan para napi atas pemadaman listrik dan air LP yang tak mengalir Kamis 11 Juli 2013 sekira pukul 18.30 WIB.
Juru Bicara Ditjen PAS, Akbar Hadi mengatakan, petugas sipir yang tewas tersebut yaitu Kepala Seksi (Kasi) Registrasi, Bona Situngkir dan Staf Registrasi, Richardo Naibaho.
Polisi juga saat ini masih siaga dan melakukan pegejaran terhadap napi yang kabur. Hingga dinihari tadi lebih 20 napi berhasil ditangkap aparat kepolisian yang merazia sejumlah tempat di wilayah Sumatera Utara.
Sejumlah napi kasus terorisme juga dilaporkan ikut melarikan diri saat kebakaran hebat terjadi.
“Belum didata pihak Lapas,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan di Lapas Tanjung Gusta Medan, Kamis malam.
Di dalam LP yang dihuni oleh 2.000 lebih napi, masih tak terkontrol. Saat polisi hendak masuk para napi masih berupaya melakukan perlawanan.
Sementara itu, poses identifikasi korban tewas masih dilakukan karena masih ada mayat yang belum diketahui pasti identitasnya.

DITERUSKAN (CUT)
Share this article :

No comments:

Popular Posts Today

 
Support : Creating Website | media indofokus | indofokus | indofokus.com | media indofokus | indofokus News | Media indofokus
Copyright © 2011. TABLOID INDOFOKUS.COM - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired MEDIA INDOFOKUS
Proudly powered by Blogger